23.2 C
Pandeglang

10 Muharam, Wali Kota Cilegon Santuni Anak Yatim

Published:

Cilegon, Tirasbanten.id – Wali kota Cilegon, Helldy Agustian mengundang anak yatim piatu ke ruangan kerjanya di Kantor Wali kota Cilegon untuk memberikan santunan, Kamis (19/08).

Helldy menjelaskan kehadiran anak yatim piatu di Kantor Wali kota merupakan undangan darinya. “Kita sengaja undang kemari anak-anak yatim, untuk berbagi sekaligus saya memohon kepada mereka untuk berdoa bersama sama di ruangan saya, agar supaya ada keberkahan untuk saya dalam memimpin kota Cilegon,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa dirinya ingin berbincang-bincang langsung kepada anak yatim. “Kita hadirkan mereka disini, dalam rangka saling mengenal, lalu juga berbincang-bincang tentang cita-cita mereka seperti apa,” tuturnya.

Lebih lanjut Helldy mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perhatian kepada para anak yatim. “Tadi juga di dalam kita bersenda gurau, tadi saya tunjukkin aksi sulap kepada mereka dan mereka terhibur keliatannya, lalu saya bertanya-tanya kondisi mereka seperti apa, yah intinya kita ingin memotivasi mereka untuk tetap semangat,” jelasnya.

Menurut Helldy, momen 10 Muharram bisa kita jadikan waktu yang tepat untuk menyantuni anak yatim. “Bertepatan dengan 10 Muharram, dimana biasa disebut lebaran anak yatim, kita bisa manfaatkan momen ini untuk memberikan santunan kepada mereka, sedikit pemberian dari kita bisa mengurangi beban mereka,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga berharap doa dari anak yatim untuk permasalahan Covid-19 di kota Cilegon. “Saya juga berharap doa-doa dari anak yatim mengenai Covid ya, mungkin doa-doa anak yatim lebih diijabah , karena kita butuh mereka, oleh karenanya kita hadirkan mereka disini untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 di kota Cilegon segera berakhir,” jelasnya.

Santunan yang diberikan kepada 22 anak yatim ini dalam bentuk uang dan sembako, dan nampak kebahagian dalam wajah mereka. (ref/Sumantri)

Related articles

Recent articles