21.4 C
Pandeglang

HIMASA Jabodetabek Bersama RSPD Asahan Menggelar Talk Show Bincang Pemuda

Published:

Nasional, tirasbanten.id – Himpunan Mahasiswa Asahan Jabodetabek menggelar Talk Show bersama Radio Siaran Pemerintah Daerah Asahan yang disiarkan secara on air dan didengarkan oleh masyarakat secara luas.

Disampaikan oleh Ketua Umum HIMASA Jabodetabek terpilih pada Musyawarah Besar yang dilakukan beberapa waktu lalu Ivansyah Hafif Harahap, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dan membuka ruang untuk melihat gagasan dari para pemimpin daerah, maka dengan itu tema kegiatan ini bertajuk “Arah Baru : Dari Asahan Untuk Indonesia”.

“Harapannya dalam kegiatan ini akan memberikan ruang-ruang dialog untuk masyarakat melihat dan mendengar gagasan dari pemimpin daerah kita, karena ini sudah dimulai oleh HIMASA JABODETABEK, dan sudah dibuktikan bahwa pemimpin kita hari ini sangat terbuka dan aware terhadap kegiatan masyarakat.” Ujar Ivansyah Hafif Harahap, Kamis (20/6).

Adapun pembicara kunci dalam Talk Show diantaranya, Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Bupati Kabupaten Asahan. menyampaikan apresiasi atas inisiasi mengadakan kegiatan Talk Show untuk berdialog dengan pemerintah.

“Sebagai pemerintah, tentu kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk kemajuan suatu daerah kita, termasuk segala bentuk infrastruktur, pendidikan, perekonomian, dan sumber daya manusianya. Ini semua menjadi perhatian utama kita di pemerintahan” tegas Taufik Zainal Abidin selaku Wakil Bupati.

Hal tersebut kemudian direspon oleh abang kami Efi Irwansyah Pane, MKM. yang baru saja terpilih menjadi DPRD Asahan dalam Pemilu Februari silam juga sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Asahan.

“Seperti apa yang sudah disampaikan bapak wakil bupati, pemerintah daerah tentu terus melakukan inovasi demi kemajuan daerah kita, bisa diliat dari berbagai sektor. Kedepannya kami akan komitmen untuk melakukan kemajuan ini, namun kami tidak bisa sendirian perlu adanya dukungan dari masyarakat Asahan” ujar Efi Irwansyah Pane.

Menanggapi apa yang disampaikan sebagai seorang praktisi media yang sudah berkecimpung lama, Indra Sikumbang mendukung namun tetap perlu dilakukan beberapa ruang dialog yang dilakukan saat ini, agar masyarakat dapat tersosialisasikan apa kebijakan kebijakan mendatang.

“Ruang dialog untuk publik mengetahui kebijakan apa yang dilakukan dan diperlukan, itu perlu disosialisasikan, banyak cara, seperti ini saja ini sudah mencerdaskan masyarakat. kita terus komitmen untuk mengadakan kegiatan ini melanjutkan program baik ini yang sudah dimulai oleh teman-teman mahasiswa” imbuhnya.

Ivansyah dalam wawancaranya menyampaikan “Ini merupakan pertama kalinya selama HIMASA JABODETABEK berdiri bisa duduk bersama dengan para pemimpin pemerintah daerah apalagi wakil bupati untuk menyampaikan dan mendengarkan aspirasi dari gagasan para pemimpin. Dan ini merupakan program pertama dan harapannya dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan” tutupnya. (Leo)

Artikel terkait

Artikel terkait