21.4 C
Pandeglang

Dinsos Pandeglang Salurkan Bansos Perdana PPKM

Published:

Pandeglang, tirasbanten.id – Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang menyalurkan Bantuan perdana Beras PPKM 2021. Di halaman Kecamatan Karang Tanjung, Kamis, ( 22/07/ 2021)

Dalam keterangannya Nuriah mengatakan launching perdana beras  ppkm ini hanya yang menghadiri acara  sebanyak 30 orang saja dibatasi dengan tetap mengunakan protokol kesehatan apalagi dimasa pandemi seperti ini tetap harus mematuhi peraturan.

Adapun penerima bantuan beras ppkm yaitu diantarnya kpm pkh, penerima bst 6.409, kpm sembako 73.406 yang sudah disalurkan. Sementara Bantuan beras 5 kg untuk 3000 orang yang terdampak ppkm darurat non pkh, non bpnt dan non bst. selain bantuan bansos, Pemkab Pandeglang juga akan mendapatkan bantuan paket beras lima kilogram per KPM dari Kementerian Sosial RI bagi masyarakat yang terdampak PPKM.
Kabupaten Pandeglang sendiri mendapatkan kuota bantuan paket beras lima kilogram tersebut sebanyak 3.000 KPM untuk 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang yang akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

“Ada beberapa sumber Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan beras PPKM ini, di antaranya penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 59.736, penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 72.323 dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 73.406.”

“Untuk Bantuan beras cbp sebesar 10 kg yang terkonfirmasi covid-19 baik itu nakes ataupun masyarakat. Sedangkan Cadangan cbp sebesar 100 ton yang diambil baru 20 ton. Dalam penyaluran bansos tetap menerapkan prokes. Serta melibatkan para APH dan dalam pendistribusian pun melalui PT.Pos Cab.Pandeglang” Ungkapnya (Cep)

Artikel terkait

Artikel terkait