23.2 C
Pandeglang

Dapat Voucher Hotel, Jika Ikut Vaksin Di Tanjung Lesung

Published:

Pandeglang, Tirasbanten.id – Memperingati HUT RI ke-76, Tanjung Lesung Beach Hotel bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dan Dinas pariwisata kabupaten Pandeglang menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat di Tanjung Lesung Beach Hotel, pada selasa (17/08/2021).

Pada kegiatan tersebut pihak Tanjung Lesung Beach Hotel memberikan voucher hotel, voucher gratis Lalassa Beach Club dan voucher wahana Watersport kepada peserta vaksinasi. Dan calon penerima vaksin hanya diminta membawa foto copy KTP atau kartu keluarga (KK) pada saat registrasi ulang di pendaftaran.

General Manager  Tanjung Lesung Beach Hotel sekaligus ketua PHRI kabupaten Pandeglang Widiasmanto menuturkan, sosialisasi vaksin tersebut mengajak warga Pandeglang mendukung suksesnya program vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus covid-19 lebih tepat. Selain itu kata Widi, dengan bertambahnya masyarakat disegala stakeholder yang sudah divaksin, diharapkan mampu untuk mengembalikan perekonomian masyarakat. “Dengan begitu wisatawan juga tidak  takut untuk datang ke tempat pariwisata dan berharapkan wilayah kabupaten Pandeglang menjadi zona hijau kembali. Kami membagikan voucher hotel, voucher gratis Lalassa Beach Club dan voucher gratis wahana watersport  sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme para peserta yang mau datang dan vaksin di Tanjung Lesung. Kami mendukung program pemerintah agar masyarakat Pandeglang bebas covid-19 dengan bekerja sama dengan IDI Pandeglang “, kata GM Tanjung Lesung Beach Hotel sekaligus ketua PHRI kabupaten Pandeglang Widiasmanto.

Masih dikatakan Widi, sasaran vaksinasi tersebut selain untuk masyarakat sekitar, tetapi para karyawan hotel juga bisa ikut vaksinasi. “Vaksinasi ini tidak terbatas untuk warga Pandeglang aja, namun semua tamu yang ada di Tanjung Lesung Beach Hotel juga diperbolehkan berpartisipasi. Kami pun membuat paket menginap sambil vaksin”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Pandeglang dr. Damawan M Sopian mengatakan, kegiatan vaksinasi di hotel tersebut yang ke dua kalinya di gelar. Dalam kegiatan tersebut diruang terbuka dan disertai udara bersih di tepi pantai Tanjung Lesung Beach Hotel, dengan target pencarian 500 orang bisa dijadikan alternatif vaksinasi, yang diharapkan akan meningkatkan imunitas.

“Pada hari kemerdekaan Indonesia ke tujuh puluh enam ini, kami dari IDI Pandeglang berharap sosialisasi ini mampu mensukseskan program pemerintah sebagai bentuk bakti sosial. Semoga vaksinasi covid-19 tahap dua segera bisa dilaksanakan”, ujarnya.

Seraya mengatakan selain vaksinasi, juga akan diadakan donor darah bekerja sama IDI Pandeglang dan palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Pandeglang, pungkasnya. (Sumantri)

Related articles

Recent articles